IMO-Indonesia Ucapkan Selamat atas Dilantiknya Jenderal Agus Subiyanto sebagai KSAD

JurnalPatroliNews.co.id – Jakarta – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia menyampaikan selamat atas dilantiknya Jenderal Agus Subiyanto menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10).

Kami ucapkan selamat kepada bapak Jenderal Agus Subiyanto yang baru saja ditunjuk sebagai KSAD menggantikan pak Dudung,” ucap Ketum IMO – Indonesia Yakub F. Ismail di Bilangan, Jakarta, Rabu (25/10/23).

Yakub menilai, Jenderal Agus Subyanto merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman.

“Beliau memiliki rekam jejak dan pengalaman yang cukup matang di dunia kemiliteran. Tentu dengan modal tersebut sangat tepat menggantikan posisi pak Jenderal Dudung,” ujarnya.

Yakub juga tak lupa mengapresiasi peran dan dedikasi Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman selama menjabat sebagai KSAD.

“Terutama untuk pak Jenderal Agus Subiyanto, mudah-mudahan dengan jabatannya yang baru ini mampu memberikan banyak manfaat bagi kemajuan TNI dan pertahanan nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, pelantikan KSAD ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI No 89/TNI/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Staf TNI AD. Acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata Jokowi saat mendiktekan sumpah jabatan, Rabu (25/10).

Komentar