Jadi Trending Topic di Tweeter, ‘Cukup Satu Kartu’ Dan ‘Ganjar Gagas KTP Sakti’ Paling Banyak Di Tweet Netizen

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Program Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sakti dari Ganjar PranowoMahfud MD, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres) nomor urut 3, menjadi trending topik di media sosial Tweetter atau X, Jum’at (15/12/23).

Hari ini saja, ada dua kalimat kunci yang menjadi perbincangan Netizen. ‘Cukup Satu Kartu‘ adalah Kalimat kunci pertama yang menduduki trending topic pertama Twitter Indonesia yang dicuitkan sebanyak 2.987 kali oleh netizen.

Disusul posisi kedua adalah ‘Ganjar Gagas KTP Sakti’, yang menjadi kalimat kunci yang paling banyak dicuitkan warganet, yakni sebanyak 2.705 kali hingga pukul 19.56.

Diketahui, Capres Ganjar Pranowo pernah mensosialisasikan program KTP Sakti ini, saat kampanye di Bekasi, Jawa Barat, pada kamis (14/12/23). Saat itu, Ganjar sempat menemui buruh tani dan nelayan.

Ganjar menjelaskan, integrasi seluruh data dalam satu KTP sangat diperlukan, agar program Pemerintah tepat sasaran. Sehingga, program keluarga harapan (PKH) hingga bantuan kesehatan, hanya melewati satu akses nantinya.

“Kang Norman karena dari keluarga tidak mampu, mungkin dia berhak atas PKH, berhak atas kartu kesehatan, berhak atas keluarganya kartu pendidikan. Enggak usah sulit-sulit, satukan semuanya biar KTP yang memberikan,” jelas Ganjar.

Ia berjanji, jika dirinya terpilih menjadi Presiden Indonesia, Pemerintah akan membuat KTP menjadi satu-satunya kartu yang dipegang masyarakat, untuk bisa mengakses seluruh program.

“Itulah KTP Sakti yang sekarang kita siapkan dengan data yang benar, distribusi akan benar. Ukuran keluarga miskin itu apa, nanti tinggal masuk dalam chip KTP, begitu sudah masuk, maka itu menjadi KTP Sakti,” ujarnya.

“Cara membacanya gimana? Nanti tinggal ada kartu untuk membaca, oh ini masuk kategori, maka jaminan ada untuk orang ini. Gampang apa sulit? Gampang,” pungkasnya.

Komentar