Jelang Perayaan Galungan Dan Kuningan, Kapolsek Himbau Wastor Pura Pulaki Ikuti Protokol Kesehatan

JurnalPatroliNews – Buleleng : Jelang Hari raya Galungan dan Kuningan dan seiring dengan surat edaran bersama PHDI dan MDA Provinsi Bali dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolsek Gerokgak, Kompol Made Widana, SH melaksanakan kegiatan patroli kelokasi tempat – tempat Ibadah umat Hindu yang merupakan Kahyangan Jagat di wilayah hukum Polsek Gerokgak, Senin(14/09).

Salah satu tempat yang di datangi Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH adalah Lokasi Ibadah Sekaligus Obyek wisata Pura Agung Pulaki diwilayah Desa Banyupoh

Patroli dilaksanakan untuk mengetahui dan memastikan, apakah obyek wisata dan tempat persembahyangan Pura Pulaki tersebut sudah memenuhi Protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah.

Dari hasil pemantauan langsung, di Pura Pulaki tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan guna mencegah Pandemi Covid-19, dan telah menyediakan tempat cuci tangan sesuai dengan kebutuhan para “pemedek”.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH menyampaikan himbauan dan mengajak kepada Pengempon Pura Jro N. Bagiarta dan Jro Mangku Wayan Kadi dalam pelaksanaan persembahyangan Perayaan Galungan dan Kuningan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu dengan melakukan 3 M, adalah memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir agar penyebaran wabah Covid-19 bisa segera berakhir.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH menjelaskan, bahwa dengan adanya himbauan pemerintah, masyarakat lebih khusus para tokoh agama ikut berperan aktif mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat serta menjadi contoh dalam mematuhi instruksi yang telah dikeluarkan, demi keselamatan kita semua mengingat virus Corona masih ada dan cenderung mengalami peningkatan.

“Mudah-mudahan kesehatan masyarakat pulih, dan ekonomi bisa,” katanya berharap. (TiR).-

Komentar