Jokowi Resmi Lantik Azwar Anas Sebagai Menteri PANRB Hingga 2024 Mendatang 

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk sisa masa jabatan yang akan berakhir hingga 2024 mendatang.

Prosesi pelantikan digelar di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, dengan tamu terbatas dan menjaga protokol kesehatan pada Rabu (7/9/2022).

Abdullah Azwar Anas yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres).

Prosesi pelantikan digelar di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, dengan tamu terbatas dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Jokowi kemudian mengambil sumpah Azwar Anas sebagai menteri.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya,” kata Jokowi yang diulangi oleh Azwar Anas.

Sebagai informasi Azwar Anas akan menggantikan posisi Tjahjo Kumolo yang meninggal akibat sakit beberapa waktu lalu.

Azwar Anas terakhir menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah terhitung sejak 13 Januari 2022 lalu.

Sebelumnya, namanya melambung ketika menjabat sebagai Bupati Banyuwangi. Bahkan dia menjabat hingga 2 periode, sejak 21 Oktober 2010 hingga akhir jabatannya pada 17 Februari 2021.

Menduduki kursi bupati, Azwar banyak mendapatkan dukungan dari Nahdatul Ulama (NU).

Komentar