Jokowi Resmikan Hotel Jambuluwuk Nusantara di IKN untuk Upacara 17 Agustus!

JurnalPatroliNews – IKN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peresmian pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa pada bulan Agustus mendatang, upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia akan digelar di IKN, Pada hari Rabu, 17 Januari 2024.

Jokowi menanyakan pertanyaan menarik, “Pertanyaannya, tamu-tamu upacara ini akan menginap di mana?” Menurutnya, Balikpapan bisa menjadi opsi yang baik, terutama setelah pembangunan jalan tol sepanjang 47 kilometer rampung pada bulan Juli.

“Tapi akan lebih bener kalau di IKN sudah ada hotel-hotel yang telah selesai dibangun. Saya yakin 1-2 hotel sudah akan selesai dibangun di IKN,” ujar Jokowi.

“Dan hotel yang dalam proses dibangun baik bintang 4 maupun bintang 5 plus hotel Jambuluwuk dan resort ini adalah yang keenam. Ini sudah yang keenam,” lanjutnya.

Hari itu, tanda dimulainya pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel diselenggarakan. Hotel berbintang 5 ini mengusung konsep modern dan Indonesian Ethnic.

“Dengan investasi kurang lebih Rp 300 miliar dan dengan kapasitas kurang lebih 200 kamar. Ini akan menambah jumlah hotel yang beroperasi di IKN, menambah ketersediaan kamar hotel, sehingga tamu-tamu yang berkunjung ke IKN tidak kesulitan mendapatkan akomodasi,” kata Jokowi.

“Saya yakin Jambuluwuk Nusantara Hotel juga akan memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan IKN dan daerah sekitarnya,” tambah Jokowi dengan keyakinan tinggi.

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan bahwa dengan perkembangan IKN yang terus-menerus, di mana setiap bulan terjadi groundbreaking pembangunan infrastruktur, investor tidak memiliki alasan untuk ragu-ragu berinvestasi di IKN.

“Memanfaatkan sebaik-baiknya berbagai insentif dan kemudahan berusaha yang ditawarkan pemerintah,” Tandasnya.

Komentar