Jokowi Restui Cak Imin Jadi Cawapres Prabowo Subianto

JurnalPatroliNews – Jakarta – Muhaimin Iskandar mengaku telah mendapat restu dari Jokowi untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Min alias Cak Imin melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Saat ini, koalisi Partai Gerindra dan PKB memang cukup sulit.

Kedua ketua umum dari partai ini diajukan sebagai capres dan cawapres. Dari sisi suara, juga cukup untuk mengusung pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Cak Imin menjelaskan, dia telah menyampaikan soal rencananya jadi cawapres untuk mendamping Prabowo. Kata dia, Jokowi mempersilakan dia jadi cawapres bergandengan dengan capres Prabowo.

“Kan sudah lama (menyampaikan keinginan jadi cawapres Prabowo), sering diskusi itu. (Respons Jokowi) ya lanjutkan, gitu saja,” papar Cak Imin di Gedung DPR RI, dikutip dari Suara.com, Rabu (24/5/2023).

Cak Imin mengakui ada sejumlah topik pembicaraan dalam pertemuan dengan Jokowi. Namun, dia belum mau membuka secara gamblang apa saja yang dibicarakan dengan Jokowi.

“Tapi ya nanti, tidak bisa diceritakan,” jelasnya.

Akan tetapi, keponakan Gus Dur ini mengungkap ada juga pembicaraan tentang koalisi parpol jelang Pilpres 2024. Dia mengatakan ke Jokowi bahwa koalisi PKB dengan Gerindra tetap jalan terus.

“Saya laporkan ke Presiden juga pertemuan-pertemuan kiai mendukung koalisi,” paparnya.

Komentar