Judul Berita di Media Sosial X Resmi Hilang, Elon Musk: Sangat Meningkatkan Estetika!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Elon Musk, bos Media sosial (Medsos) X, melakukan perubahan menghilangkan judul berita yang dibagikan dalam bentuk tautan Di Medsos yang dulu nya bernama Twitter, pada Rabu (4/10/23) lalu.

Para pengguna, kini hanya dapat melihat gambar berita, sementara judulnya hanya akan terlihat setelah mengklik tautan yang dibagikan dalam cuitan.

Sebelumnya, Elon Musk menyampaikan perubahan ini pada 22 Agustus lalu, dan mengatakan dalam cuitannya, bahwa langkah tersebut akan “sangat meningkatkan estetika”.

Perubahan ini, merupakan yang terbaru dari daftar panjang perubahan sebelumnya, di platform yang diambil alih Musk pada 2022. Bahkan, dua pekan lalu ia mengumumkan, bahwa semua pengguna Medsos X harus membayar biaya berlangganan bulanan, dalam upaya untuk menggagalkan operasi bot.

Musk mengambil alih Twitter tahun lalu dalam kesepakatan senilai US$44 miliar, dan sejak itu, Ia mengganti namanya menjadi X.

Musk juga memecat ribuan staf dan menuai kritik, karena mengizinkan para penganut teori konspirasi dan ekstremis, kembali ke platform tersebut setelah akun-akun mereka sempat dilarang di Twitter. Hal itu, membuat para pengiklan mundur dari Medsos tersebut.

Pengusaha kelahiran Afrika Selatan ini, telah lama mencerca “media lama” dan mengklaim X adalah sumber informasi yang lebih baik.

“Saya hampir tidak pernah membaca berita lama lagi. Apa gunanya membaca 1.000 kata tentang sesuatu yang sudah diposting di X beberapa hari lalu?” cuit Musk pada Selasa (3/10/23) lalu.

Kantor berita Prancis, Agence France-Presse (AFP), pada awal Agustus silam, melayangkan gugatan di Paris terhadap X, dan menuduh pihak Medsos tersebut gagal berdiskusi mengenai potensi pembayaran untuk distribusi konten AFP.

Komentar