Kabar Gembira..! Usai Jeblok Gara-Gara Kasus Sambo, Polri Sukses Perbaiki Citra, Berikut Hasil Survey Nya!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Citra Polri perlahan mulai bangkit, dan kembali mendapat kepercayaan masyarakat setelah sempat anjlok karena kasus Sambo. Menurut hasil dari survei Indikator Politik bertema ‘evaluasi publik terhadap kinerja lembaga penegak hukum’, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat menjadi 76,4 persen.

Burhanuddin Muhtadi, peneliti utama Indikator, membeberkan, tren kepercayaan terhadap Polri telah meningkat. Ia menyebut, kurang dari setahun, Kepolisian berhasil memulihkan citranya.

“Kepolisian juga mulai pulih, jadi yang percaya terhadap Polisi di bulan Juni 2023 itu, sudah mencapai 76,4 persen, yang mengatakan sangat percaya 10,8 persen kita gabung dengan mengatakan cukup percaya,” ujar Burhanuddin saat rilis surveinya secara daring, Minggu (2/7/23).

Burhan mengungkapkan, pada Agustus 2022 lalu, kepercayaan publik terhadap Polri anjlok ke angka 54 persen. Penyebabnya, kasus Ferdy Sambo yang viral dan menjadi perhatian publik.

“Itu kita sampaikan, itulah trust paling rendah Polisi kita umumkan saat itu, tapi ternyata kurang dari setahun ya Polisi berhasil memulihkan citranya, bahkan sedikit menyalip KPK trust Polri itu,” ungkapnya.

Komentar