Kapolres Buleleng Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020

JurnalPatroliNews – Buleleng – Kegiatan donor darah yang dilakukan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH pada hari Kamis (25/06) di Poliklinik Pratama Polres Buleleng dilakukan bersama sama dengan Pejabat Utama serta personel Polres Buleleng.

Tidak hanya personel Polri yang melakukan donor darah, tetapi peran serta segenap unsur TNI dari Kodim 1609 Buleleng, Raider 900/SBW serta dari Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.

Pengambilan donor darah dilakukan dokter PMI Buleleng, dr. Rizani dan dr. Ni Ketut Suriani dengan beberapa staf PMI yang didampingi Kepala Poliklinik Pratama Polres Buleleng dr. Anesia .

Jumlah peserta terdaftar sebanyak 103 orang, tetapi hanya 86 orang yang memenuhi syarat dapat didonorkan darahnya, sedangkan yang tidak dapat didonorkan, karena faktor kesehatan.

Dari ke 86 kantong darah yang berhasil dikumpulkan, terdiri dari Golongan Darah A sebanyak 15 kantong, Golongan Darah O sebanyak 39 kantong, Golongan Darah B sebanyak 30 kantong dan Golongan Darah AB sebanyak 2 kantong.

Kapolres Buleleng menyampaikan, di samping untuk kegiatan kemanusian, donor darah ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020. Tidak hanya donor darah saja yang dilakukan dalam menyambut Hari Bhayangkara, kegiatan kemanusiaan lain juga telah dilakukan, berupa Bhakti Sosial penyerahan sembako kepada panti asuhan, para pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19, Prajuru Pemangku di Pura Jaganatha dan Pura Bukit Sinunggal yang juga terdampak Covid-19 19 dan juga rapid test gratis terhadap pengendara sepeda motor dan pengemudi yang masuk ke wilayah Buleleng.

“Harapan ke depan, semoga masyarakat tidak sulit lagi mendapatkan darah saat memerlukan,” ujarnya. (TiR).-

Komentar