Ketahuan Main Proyek, Jaksa Agung Mengaku Sudah Copot Kajari dan Kajati

JurnalPatroliNews – Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin telah memberikan sanksi tegas kepada anak buahnya yang ketahuan ikut bermain proyek. Sanksi tegas dimaksud berupa pencopotan.

Burhanuddin mencontohkan kasus di sejumlah daerah yang telah mendapatkan sanksi tegas tersebut. Misalnya, di Sumatera Barat (Sumbar) dan Papua Barat. dalam kasus ini, dia sudah mencopot anak buahnya.

“Jaksanya yang kerja sama main proyek, udah banyak Kajati udah saya tindak. Beberapa 2, kemungkinan ada satu lagi saya akan tindak lagi,” kata Burhanuddin dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/6/2021).

Tak hanya di level Kajati, Burhanuddin juga menegaskan bahwa dirinya juga mencopot di tingkat bawahnya yang kedapatan bermain proyek. Dia mengaku, setidaknya sudah ada 8 Kajari yang sudah dicopot.

“Ini adalah bukti bahwa kami serius. Jadi jaksa tidak lagi main-main ikut proyek, dan itu yang selalu ada setiap daerah, mohon maaf. Dan selalu saya katakan dengan teman-teman, saya tidak akan pernah untuk berpikir untuk tidak menindaknya,” ujarnya menegaskan.

Dia pun tetap meminta kepada anggota Komisi III DPR yang mendapat informasi soal adanya jaksa ikut bermain proyek untuk diadukan juga kepadanya. Burhanuddin memastikan akan memberikan tindakan tegas serupa.

“Berikan kami masukan-masukan jika ada jaksa yang masih melakukan itu. Karena jujur kami juga tidak bisa mengawasi secara penuh teman-teman saya di daerah,” pungkasnya.

(*/lk)

Komentar