Keutamaan Hidup Paling Mahal Hadapi Covid-19 Adalah Kedisiplinan

Jurnalpatrolinews – Jakarta: Penyebaran Covid-19 sejak pertama masuk ke Indonesia sudah genap menginjak 1 tahun pada 2 maret 2021. Berdasarkan data yang dihimpun dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional jumlah terkonfirmasi terkena Covid-19 sudah mencapai 1,3 juta orang dengan terkonfirmasi sembuh sebanyak 1,6 juta dan meninggal 36 ribu orang.

Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Antonius Benny Susetyo menanggapi permasalahan covid-19 ini agar lebih terbiasa dan sadar dengan pentingnya hidup sehat.

“Setahun pandemi covid-19 kita banyak belajar mengenai perubahan perilaku hidup yang sehat dan bersih karena mencegah penyebaran covid ini akhirnya pada kesadaran individu menjalankan protokol kesehatan,” Jelasnya.

Kedisiplinan dirasa Benny adalah hal yang paling penting khususnya dalam disiplin dalam mentaati protokol kesehatan.

“Keutamaan hidup saat ini paling mahal adalah displin diri karena selama setahun ini ada kebosanan luar biasa untuk menahan diri tidak melakukan aktivitas petemuan dan mengurangi kegiatan,” Tambahnya.

Benny menambahkan menghadapi Covid-19 inj membutuhkan kesabaran luar biasa dan menghadapi masa yang sulit karena masing masing individu harus mampu menahan diri untuk menjaga jarak dan disiplin tidak mengadakan perjumpaan.

“Ini semua tantangan berat tanpa keutamaan moral dan kesadaran diri akan sulit menjalankan misi yang mulia,” Pungkas Benny.

Akhirnya Benny berpesan bahwa manusia disadarkan kembali bahwa pandemi covid-19 mengubah perilaku hidup manusia untuk mencintai kehidupan dan menghargai nilai nilai kearifan alam raya. Tuhan pasti buka jalan terbaik setiap orang menyakini kemuliaannya. (***/.dd)

Komentar