KPU Hari ini Umumkan Hasil Pemenang Pilpres 2024, Ini Tanggapan Gibran!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Pasangan Calon Nomor Urut 02, unggul di 34 dari 36 provinsi. Meskipun dalam posisi yang menguntungkan, Gibran meminta semua pihak untuk menunggu hasil lengkap dari seluruh provinsi.

Ketika ditanya tentang keunggulan di 34 provinsi, Gibran menekankan belum tentu. Menurutnya, tunggu hasil dari dua provinsi lagi.

“(Menang telak di 34 provinsi) Ya belum tentu, ditunggu aja dua provinsi,” katanya di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/3/24).

Ketika ditanya tentang kemenangan dalam satu putaran, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan untuk menunggu sampai semua perhitungan selesai. Sebagaimana diketahui, perhitungan resmi oleh KPU RI hanya menunggu hasil dari Papua dan Papua Pegunungan.

“(Satu putaran) Ditunggu saja sampai selesai, ya,” ujarnya.

Mengenai demonstrasi yang terjadi di beberapa wilayah, Gibran menyatakan bahwa yang terpenting adalah agar demonstrasi berjalan secara tertib.

Gibran mengakui bahwa tidak ada agenda khusus pada hari pengumuman hasil Pemilu 2024. Pada hari Rabu (20/3/24) pagi, ia sendiri berada di kantor Balai Kota Solo.

Komentar