Maksimalkan Penyaluran Bantuan Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Kerahkan Tim Baca Laporan Di Medsos

JurnalPatroliNews – Cianjur, – Cianjur dan sekitarnya yang diterpa Gempa bumi berkekuatan 5,6 M, pada Senin (21/11/22) lalu, masih meninggalkan banyak kerusakan selain korban jiwa dan luka-luka. Akan tetapi, penyaluran bantuan ke sejumlah lokasi, masih belum merata.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat (Jabar), menyampaikan, sebagian perwakilan warga, yang wilayahnya belum mendapatkan penyaluran bantuan, enggan mendatangi pusat pengungsian.

“Kan masalahnya, warga itu nggak semua mau ke pusat pengungsian. Itu mempersulit sebenarnya,” Kata Kang Emil, Kamis (24/11/22).

Ia menambahkan, bagi warga yang terdampak, segera berinisiatif melapor ke pusat pengungsian, agar wilayahnya bisa segera mendapatkan penyaluran bantuan.

“Ditambah medannya yang sulit berbukit-bukit. Jadi poinnya semua punya tanggung jawab melaporkan. Insyaallah setiap laporan kita ini kan (tindak lanjut),” imbuhnya.

Dirinya mengaku, sedang mengumpulkan data wilayah, yang belum dapat penyaluran bantuan, bahkan timnya terus membaca laporan warga di Sosial Media.

“Bahkan saya tugaskan ajudan saya membaca komen dari Instagram saya. Semua komen yang menyatakan ini belum-ini belum, itu di screen shoot oleh ajudan saya. Kemudian di kirim ke semua. Jadi kami pun melakukan sirkulasi,” pungkasnya.

Komentar