Massa Ngaku Korban ‘Jabal Nur’  Geruduk Rumah UYM, Sebut Yusuf Mansur Pernah Memelas

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Perkara investasi yang dilakukan Ustadz Yusuf Mansur (UYM) kembali mencuat. Pada kasus sebelumnya, UYM dinyatakan tidak terbukti bersalah.

Namun hal serupa kembali terjadi, puluhan orang yang mengaku korban investasi batu bara ‘Jabal Nur’ mendatangi rumah Ustaz Yusuf Mansur di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. Para korban datang menagih janji modal investasi yang tak kunjung dikembalikan oleh Yusuf Mansur.

“Kedatangan kami ke sini untuk silaturahmi sebagaimana juga Yusuf Mansur datang ke Masjid Darussalam secara baik-baik. Kalau menurut saya, malah saat itu (Yusuf Mansur) datang memelas, ‘ada investasi yang pengin masyarakat ikut investasi’,” ujar kordinator korban Zaini Mustofa, Rabu (24/8/2022).

Zaini menuturkan menjadi saksi sekaligus korban investasi ketika Yusuf Mansur datang ke Masjid Darussalam, Cibubur, untuk menawarkan investasi. Ia menegaskan saat itu mendengar dengan telinga, melihat dengan mata, dan hadir di sana.

Sebelumnya, mereka datang dengan harapan bisa bertemu secara langsung dengan Yusuf Mansur. Namun Yusuf Mansur hanya diwakili pengacaranya, Arie Sunarya. Mereka datang juga untuk melakukan sumpah mubahalah.

“Kalau ini (Yusuf Mansur) berhalangan hadir dan ini hanya diterima oleh kuasa hukum yang pertama tadi silaturahmi dan kami akan mubahalah di depan ini sendiri,” tambahnya.

Zaini mengatakan pihaknya sudah mengundang Yusuf Mansur dalam beberapa kali kesempatan, tetapi tidak pernah datang. Sehingga, para korban menantang Yusuf Mansur untuk melakukan sumpah mubahalah.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mubahalah adalah doa yang dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk memohon jatuhnya laknat Allah SWT atas siapa yang berbohong.

“Sehingga kami dengan berat hati, kami bermubahalah sepihak. Semoga segala sesuatu kita serahkan kepada Allah, kalau kami yang berbohong, ya kamilah yang akan dilaknat, diazab, yang akan dihancurkan. Tapi ketika Yusuf Mansur yang berbohong, terkait mengingkari bisnis batu bara ini, semoga Allah segera melaknat, mengazab, dan menghancurkan sehancur-hancurnya, jemaah Yusuf Mansur alias Ustaz Yusuf Mansur ini dan keluarganya dan kawan-kawannya yang terkait bisnis batu bara, yang mendukung dia,” paparnya.

Komentar