Memalukan! Akun YouTube DPR RI Pasang Judi Online, Ini Kata Roy Suryo

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Roy Suryo yang merupakan pakar telematika ikut mengomentari kabar akun YouTube DPR RI diretas. Menurutnya, kejadian itu sangat memalukan.

Tertayangnya setidaknya 4 (empat) tayangan video live, 2 video dengan thumbnail Slot Baris Canli Yayindayiz dan 2 video dengan thumbnail Slot Fikret Canli Yayin di Akun TouTube resmi milik DPR RI ini memang hal yang sangat memalukan,” kata Roy Suryo dikutip Selasa (6/9/2023).

Roy Surya yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga menjelaskan seharusnya admin akun DPR bisa lebih cermat menjaganya. Termasuk juga melakukan antisipasi kemungkinan yang terjadi.

Tidak ada sistem yang bisa dijamin aman, ungkapnya. Namun seharusnya bisa diantisipasi, terlebih peretasan akun DPR sudah terjadi selama berjam-jam.

“Memang tidak ada sistem yg bisa dijamin aman 100%, karena selalu saja ada loop-hole dalam Network, namun seharusnya kejadian tsb cepat diantisipasi, tidak dibiarkan berjam jam, bahkan sampai jadi ledekan dan guyonan netizen dalam kolom komentarnya,” jelasnya.

Komentar