On The Track, Bahlil Lahadalia Yakin : Elon Musk Bakal Investasi di Proyek IKN, Prosesnya Tengah Berjalan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut perusahaan SpaceX milik Elon Musk bakal mengguyurkan investasi di proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sejauh ini, Bahlil menyampaikan seluruh investasi yang masuk untuk pembangunan ibu kota baru Indonesia telah berjalan sebagaimana mestinya, termasuk dari perusahaan milik pengusaha asal Amerika Serikat itu.

“SpaceX mereka melakukan investasi dan proses administrasi berjalan dengan sebagaimana mestinya. Jalan on the track kok semua,” ujar Bahlil kepada wartawan, usai konferensi pers di kantornya, Kamis (16/2/2023).

Bahlil mengatakan saat ini investasi dari perusahaan transportasi luar angkasa yang sedang dalam proses administrasi itu tidak terhalang kendala di bawah pengawasannya.

“Ada beberapa permohonan mereka yang persyaratannya harus dipenuhi. Jadi enggak kita halang-halangi, enggak ada,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Bahlil juga sempat menyampaikan terkait rencana investasi perusahaan milik Elon Musk, pihaknya akan segera melakukan asistensi dan mempercepat proses perizinannya.

Bahlil berujar pemerintah akan berkomitmen membantu siapapun investor yang akan menanamkan modalnya di Indonesia. Dia menegaskan pihaknya tentu tidak akan menahan investasi yang masuk ke Indonesia.

“Karena menurut saya, menahan investor, menahan investasi, itu sama dengan menahan potensi penciptaan lapangan pekerjaan, menahan pendapatan negara dan competitiveness kita terganggu. Yang penting clear,” tandasnya.

Komentar