Pangkalan AS Terbesar di Suriah Timur Menjadi Sasaran Serangan di Tengah Meningkatnya Ketegangan Dengan Suku-Suku Arab

Jurnalpatrolinews  Beirut : Pangkalan AS terbesar di Suriah menjadi sasaran sejumlah rudal di pedesaan timur Kegubernuran Deir Ezzor pada hari Selasa.

Menurut laporan dari Suriah timur, pangkalan AS di Ladang Minyak Conoco menjadi sasaran sejumlah roket yang ditembakkan oleh kelompok tak dikenal di pedesaan Deir Ezzor.

Sementara itu, Koalisi AS mengatakan setidaknya tiga roket ditembakkan ke arah pangkalan, tetapi proyektil tidak berhasil mengenai instalasi.

Meskipun tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, Koalisi AS dan sekutu mereka dari Pasukan Demokrat Suriah (SDF) telah menghadapi tentangan berat dari suku-suku Arab di dalam Provinsi Deir Ezzor.

Baru-baru ini, Pasukan Demokrat Suriah dan Suku Al-Akidat bentrok di sepanjang tepi timur Sungai Efrat, yang berpuncak pada serangkaian peristiwa yang menyebabkan sejumlah suku terlibat dalam permusuhan.

Di antara suku yang terlibat dalam bentrokan melawan Koalisi AS dan SDF adalah Suku Al-Baggara, yang mengklaim pasukan mereka mengusir Pasukan Demokrat Suriah dari desa Jadeed Baggara di timur Deir Ezzor akhir pekan lalu.

Komentar