PBVSI Buleleng Gelar Rakertas

JurnalPatroliNews – Buleleng – Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng dibawah kepemimpinan baru, Putu Mangku Mertayasa, SH, MH menggelar Rapat Kerja Terbatas (rakertas) pada Minggu (09/08).

Sebagai Ketua Umum PBVSI Buleleng, Anggota Dewan Bali ini gelar rakertas khusus pembahasan program kerja empat tahun kedepan.

“Pembentukan Akademi Bola Voli Buleleng menjadi program prioritas yang akan dilaksanakan untuk mewadahi pembinaan perbolavolian di Kabupaten Buleleng,” kata Ketua Umum PBVSI Buleleng, Putu Mangku Mertayasa, SH, MH, ditemui usia rakertas.

Menurut Mangku Mertayasa,pembentukan Akademi Bola Voli merupakan keharusan, merupakan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Kabupaten Buleleng.

“Ini yang harus dikelola dengan jelas dan intens. Harus ada wahana yang profesional untuk melakukan pendidikan di olahraga Bola Voli dari usia dini, pemula, remaja dan juga junior,” kata Anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Bali ini.

Akademi Bola Voli di Buleleng disebut Mangku Mertayasa akan menampung bibit dari pelosok timur hingga barat Kabupaten Buleleng. Mereka nanti akan digodok dengan standarisasi internasional.

”PBVSI Buleleng juga akan menggandeng seluruh stake holder yang terkait dilibatkan tak hanya Undiksha sebagai sumber SDM, tetapi juga dukungan pemerintah kabupaten dan provinsi Bali,” tegas Mangku Mertayasa.

Terkait sarana prasana yang mendukung pembentukan Akademi Bola Voli ini modal utamanya, lanjut Mangku Mertayasa, adalah samangat pengurus PBVSI yang saat ini sudah mendapat lampu hijau dari Bupati Buleleng dengan menghibahkan bawang melalui Disdikpora Buleleng sebesar Rp 100 juta.

Selanjutnya Pengkab PBVSI Buleleng akan melakukan pendekatan ke Dinas Pendidikan Provinsi Bali untuk menyebar Surat Edaran (SE) menghidupkan kembali ekstra bola voli di masing-masing sekolah.

Selain itu program mendesak yang segera akan dilaksnakan di penghujung tahun 2020 ini adalah event perang bintang dengan mengundang sejumlah club voli besar di Bali.

Rakertas PBVSI Buleleng dibuka langsung Ketua Umum KONI Buleleng yang diwakili oleh Wakil Ketua II, I Ketut Wiratmaja.

Dalam sambutannya, KONI Buleleng mengapresiasi langkah awal pengurus PBVSI baru yang merupakan satu-satunya Pengkab asuhan KONI melakukan rakertas.

Rakertas yang diikuti seluruh pengurus sangat penting untuk memetakan program kerja secara jelas yang akan dikerjakan. Sistem kerja PBVSI Buleleng ini pun disebut akan dijadikan refrensi untuk Pengkab olahraga lainnya yang berkembang di Buleleng.

Kepengurusan baru pun diharapkan dapat bekerja maksimal menjawab tantangan masyarakat selama ini yang meragukan eksistensi olahraga bola voli di Buleleng. (TiR).-