Pertemuan Penting Sri Mulyani dan Puan Maharani, Apa Yang Dibahas?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan, mengadakan pertemuan penting dengan Ketua DPR, Puan Maharani, di Gedung DPR Jakarta kemarin, Kamis (26/1/24).

Pertemuan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu Rionald Silaban.

Pada kesempatan itu, Puan Maharani didampingi oleh Ketua Badan Anggaran DPR Said Abdullah dan Wakil Ketua Komisi XI, Dolfie Othniel Frederic Palit, keduanya berasal dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sri Mulyani berbagi momen pertemuan tersebut melalui akun Instagramnya hari ini, Jumat. Dia mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut berkaitan dengan konsultasi mengenai pergantian anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

“Untuk berkonsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional,” tulis Sri Mulyani akun instagramnya itu.

Presiden Joko Widodo telah mengusulkan dua nama calon anggota Dewan Pengawas baru kepada DPR melalui surat tertanggal 25 Oktober 2023. Dalam surat tersebut, Presiden juga meminta agar nama-nama tersebut dikonsultasikan ke DPR.

Selain itu, Jokowi juga menugaskan Sri Mulyani untuk melakukan konsultasi dengan DPR melalui surat tertanggal 23 Oktober 2023.

“Proses ini sangat penting mengingat terdapat satu posisi Dewas yang harus diisi kembali per Januari ini,” tulis Sri Mulyani.

Ia menekankan LPI merupakan salah satu alat pemerintah dalam menjalankan pembangunan dengan tata kelola yang baik dan mengutamakan keberlanjutan.

Oleh karena itu, LPI yang terdiri dari Dewas dan Dewan Direktur harus diisi orang yang benar-benar kompeten di bidangnya.

“Semoga seluruh proses pemilihan Dewas LPI dapat meningkatkan kinerja LPI dalam menjalankan misi besarnya sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF) yang dimiliki oleh bangsa kita..!” tulis Sri Mulyani.

Komentar