PKS Membahas Pendekatan Ahok dan Kemungkinan Koalisi Anies-Ganjar

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mardani Ali Sera, Politisi PKS, mengemuka terkait keputusan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk melepaskan jabatan di Pertamina guna mendukung Ganjar-Mahfud. Tidak hanya itu, Mardani juga menyoroti kemungkinan adanya koalisi antara Anies dan Ganjar dalam putaran kedua Pilpres 2024.

Pertama, mengenai langkah Ahok yang mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Utama Pertamina untuk mendukung Ganjar Mahfud, Mardani menilai sikap Ahok patut dihargai karena keputusan itu menunjukkan ketegasan dalam menentukan arah politiknya.

“Yang pertama, tentu wajar banyak spekulasi tetapi saya menghargai Ahok yang di akhir tegas mengatakan bahwa beliau ingin full mendukung 03 dan kampanye,” ucap Mardani di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/2/24).

Mardani menambahkan bahwa langkah yang diambil Ahok seharusnya menjadi contoh bagi Presiden Joko Widodo jika pada akhirnya memihak pada salah satu pasangan calon (Paslon).

“Pak Jokowi juga seharusnya melakukan hal yang sama, yaitu dengan tegas, begitu, ha-ha-ha…,” katanya sambil tersenyum.

Kemudian, terkait peluang adanya koalisi antara Anies dan Ganjar, PKS tetap mempertahankan sikap terbuka. Mardani menyatakan bahwa dialog politik tetap terbuka dengan semua pihak.

“Tetap terbuka. Karena ketika kita sudah masuk putaran kedua, kita akan mulai komunikasi lagi dengan banyak pihak. Dari banyak pihak itu nanti akan ketemu tuh titik yang mana yang bisa komunikasi,” tandasnya.

Komentar