Prabowo Dapat Ucapan Selamat Langsung Dari PM Spanyol Setelah Biden dan Raja Arab

JurnalPatroliNews – Jakarta – Meskipun belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum mengenai hasil pemilihan, Prabowo Subianto telah menerima sejumlah ucapan selamat dari pemimpin negara lain.

Baru-baru ini, Prabowo menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez.

Ucapan tersebut disampaikan melalui surat yang dikirim langsung oleh Duta Besar Kerajaan Spanyol, Francisco de Asis Aguilera Aranda.

“Suatu kehormatan menerima ucapan selamat dari Presiden pemerintah Spanyol, Yang Mulia Pedro Sánchez, melalui surat yang disampaikan langsung oleh Duta Besar Kerajaan Spanyol, Yang Mulia Francisco de Asis Aguilera Aranda,” tulis Prabowo dalam akun instagramnya @prabowo, dikutip Sabtu (16/3/24).

Prabowo juga menyatakan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Spanyol akan terus ditingkatkan melalui kemitraan strategis di berbagai bidang seperti ekonomi, pertahanan, dan kebudayaan.

Selain itu, Prabowo menegaskan bahwa persahabatan antara kedua negara sangat erat, dan ia berkomitmen untuk menjaga perdamaian dunia serta memperkuat kerja sama di antara keduanya.

Ucapan Selamat dari Presiden Joe Biden dan Raja Abdullah untuk Prabowo

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengirimkan surat pribadi kepada Prabowo Subianto.

Surat tersebut, yang dipublikasikan oleh Prabowo di media sosial, berisi ucapan selamat atas pemilihan umum di Indonesia dan keunggulan Prabowo dalam perhitungan resmi pemilu presiden.

“Dear Tuan Menteri,” tulis Biden dalam surat tersebut.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat untuk rakyat Indonesia atas sukses pemilu-sebuah bukti atas komitmen bersama kita terhadap demokrasi- dan selamat atas keunggulan Anda di penghitungan pilpres. Saya menanti pengumuman resminya,” tambahnya.

Dalam surat tersebut, Biden juga menyinggung tentang hubungan selama 75 tahun antara Indonesia dan Amerika Serikat, serta komitmen keduanya untuk memperkuat kemitraan strategis yang komprehensif.

Selain surat dari Biden, Prabowo juga menerima telepon langsung dari Raja Abdullah II dari Yordania pada hari Selasa sebelumnya.

Dalam percakapan tersebut, Raja Abdullah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo atas hasil pemilihan presiden di mana Prabowo mendominasi baik dalam hitungan cepat maupun perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

“Happy to you my friends. Selamat,” katanya dilihat dalam video yang diunggah di akun media sosial Instagram @prabowo, Rabu (13/3/24).

Prabowo pun menjawab dengan ucapan terima kasih, sambil mengungkapkan keinginannya untuk mengunjungi Raja Abdullah dalam beberapa pekan mendatang.

Raja Abdullah juga menyatakan keinginannya untuk memberikan ucapan selamat langsung kepada Prabowo dan kemungkinan akan berkunjung ke Indonesia.

“Saya sangat bahagia untukmu. Dan saya tahu negaramu membutuhkanmu,” katanya lagi.

“Saya mengenalmu sejak lama, dan saya bangga sekali denganmu, temanku,” tambahnya.

Percakapan tersebut juga mencakup Prabowo menyampaikan salam kepada beberapa pangeran di Yordania seperti Faisal dan Pangeran Ghazi, serta komitmennya untuk memperkuat persahabatan dan kerja sama antara kedua negara.

Pembicaraan semakin hangat ketika Raja Abdullah menawarkan bantuan apa pun yang mungkin diperlukan oleh Prabowo di masa mendatang, yang kemudian direspons oleh Prabowo dengan antusiasme untuk bertemu.

“Saya memiliki kenangan yang indah di Amman (ibu kota Yordania),” ujar Prabowo.

Komentar