Raksasa Tekstil China Bakal Bangun Pabrik Di Indonesia, Begini Kata Deputi Kemenko Marves!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), mengungkapkan, China akan berinvestasi dan membangun pabrik di Indonesia.

Perusahaan China yang akan membuka pabriknya ini, merupakan suplier utama bagi merek populer seperti Nike, Adidas, Uniqlo hingga Puma.

Septian Hario Seto, Deputi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves, mengatakan, telah melakukan pertemuan dengan perusahaan tersebut di Ningbo, China.

Septian menyebut, Chairman perusahaan itu berkomitmen berinvestasi di Indonesia melalui kerja sama dengan salah satu kawasan industri di Jawa Barat (Jabar).

“Sang Chairman menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk masuk ke Indonesia. Mereka sudah melakukan pembicaraan di tahap akhir dengan salah satu kawasan industri di Jawa Barat,” ujar Septian, Sabtu (16/3/24).

Septian membeberkan, Investasi itu bernilai ratusan juta dolar. Dengan Investasi sebanyak itu, lanjutnya, dapat menyerap sedikitnya 10 ribu pekerja.

Dalam lawatannya ke Ningbo, China, Septian sempat mengunjungi fasilitas R&D milik perusahaan tersebut. Dengan fasilitas seperti itu, Chairman perusahaan mengatakan pihaknya bisa tetap unggul dibanding para pesaing.

Ia merasa kagum dengan cara perusahaan memperlakukan karyawannya. Perusahaan, membangun asrama untuk karyawan beserta keluarganya.

Komentar