Saat Bertemu Syufi Mashur, Ganjar Pranowo Dapat Amalan Khusus dari Syekh Muhammad Fadhil Jailani

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ada yang unik saat acara pernikahan anak pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek KH M Mustofa Aqil Siroj di Cirebon pada Ahad, 8 Oktober 2023. Di sela acara itu, bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo dikenalkan dengan Syekh Muhammad Fadhil Jailani yang merupakan cucu ke-25 dari Syekh Abdul Qadir Jailani yang dikenal sebagai syufi mashur serta Sulthanul Auliya.

Setelah bertemu dengan mempelai, Ganjar dipanggil oleh Syekh Fadhil.

Didampingi penerjemah dan perwakilan keluarga, Syekh Fadhil tampak menyampaikan beberapa hal kepada Ganjar. Sesekali sang syekh tampak menghitung jari jemari yang diperhatikan eks Gubernur Jawa Tengah itu dengan seksama.

“Itu (yang disampaikan) doa dan amalan Syech Fadhil Abdul Qadir Djaelani buat Pak Ganjar,” kata Riyad, perwakilan keluarga yang mendampingi Ganjar saat bersama Syekh Fadhil.

Dikatakan bahwa amalan yang diberikan berupa lantunan doa untuk dibaca sebanyak 313 kali seusai Ganjar salat.

“Itu (amalan) untuk Pak Ganjar supaya selalu kuat dan sehat, artinya beliau sangat peduli kepada Pak Ganjar,” ungkapnya.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara itu, di antaranya Menkopolhukam Mahfud Md., Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Selain itu, K.H. Said Aqil Siroj yang merupakan kakak dari K.H. Mustofa, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, dan Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy. Ada pula keluarga K.H. Maimoen Zubair yang menjadi besan dari K.H. Mustofa, Taj Yasin Maimoen.

Ganjar Pranowo diusung koalisi PDIP, PPP, Perindo, dan Partai Hanura. Adapun menjelang pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan dimulau pada 19 Oktober hingga 25 November 2023, Ganjar belum memiliki pendamping untuk maju di Pilpres 2024.

Dua nama yang mencuat terakhir adalah Menkopolhukam Mahfud Md dan Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal cawapres Ganjar. Adapun nama dari dalam koalisi yang diusulkan PPP adalah Sandiaga Uno.

Ganjar Pranowo pun menegaskan bahwa peluangnya berdampingan dengan Mahfud dalam pemilu presiden mendatang masih terbuka.

“Semua masih punya peluang yang sama pada hari ini,” kata Ganjar usai menghadiri acara bertajuk Bacapres Bicara Gagasan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Selasa 19 September 2023.

Komentar