Sah Sebagai Laki-laki, Perempuan Cantik Ceburkan Aprilia Manganang ke Kolam

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Sersan Dua Aprilia Santini Manganang secara sah dinyatakan sebagai laki-laki secara medis dan biologis. 

Hal itu dipastikan setelah dilakukan tindakan korektif atau corrective surgery di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sebuah cuplikan video saat Aprilia Manganang bersama teman-temannya sesama atlet bola voli dibagian Jurnalis Dandhy Dwi Laksono di akun facebook-nya.

Dalam video tersebut, Aprilia sedang bercanda dan dikerjai oleh perempuan-perempuan cantik berbadan ramping.

Awalnya, Aprilia terlihat ditindih oleh beberapa orang perempuan. Kemudian, Aprilia dibopong dan diceburkan ke dalam kolam renang.

APRILLIA MANGANANG. Mantan atlet voli dan anggota TNI yang secara sosial dan administratif, dianggap perempuan. Secara biologis dan medis, dinyatakan laki-laki,” tulis Dandhy dalam keterangan video tersebut, dikutip Rabu (10/3).

“Akhir sebuah polemik,” demikian tulisan dalam video tersebut.

Sebelumnya, pengurusan administrasi yang sebelumnya menyatakan Aprilia sebagai perempuan mulai diproses di Pengadilan Negeri Tondano, mengikuti alamat tinggal Serda Manganang dan kedua orangtuanya.

KSAD, Jenderal Andika Perkasa telah menugasi Direktur Hukum TNI AD, Brigjen Tetty Melina Lubis untuk mengurus seluruh persyaratannya. Proses ini diajukan ke PN Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara.

“Direktur Hukum AD Brigjen Tetty sudah siapkan seluruh dokumen-dokumen untuk membantu Sersan Manganang mendapatkan apa yang diinginkan,” ujar Andika dalam keterangan virtual, Selasa (9/3).

(askara)

Komentar