Sandiaga Uno Geram! Hanson Selain Hina Bali, Senator Australia juga Rasis pada Warga Muslim

Aliran populis radikal sendiri memandang imigran dan pengungsi sebagai ancaman terhadap keamanan, keselamatan, dan budaya tertentu.

Dalam pandangan Hanson, warga yang bukan asli Australia harus mengasimilasi atau menganut nilai dan budaya Australia. Jika tidak, lebih baik mereka pergi dari negara itu.

Nama Hanson kini kembali membuat publik heboh karena menyebut Bali dan mengkaitkannya dengan wabah PMK. Hal itu membuat Menparekraf Sandiaga Uno kesal.

“Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana, kotoran sapi bertebaran, dan orang berjalan di atasnya, dan terbawa di pakaiannya, dan orang itu kembali ke negara ini (Australia),” kata Hanson dalam unggahan video di akun Instagram @senatorpaulinehanson.

Hanson menambahkan, PMK merupakan ancaman serius bagi keamanan hayati Australia. Menanggapi ucapan Hanson, Sandi menilai pernyataan senator tersebut tak sesuai fakta.

“Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia,” tulis Sandi di akun Instagram @sandiuno.

Komentar