SANGAR GAES! Ayah David Siap “Perang” Jika Kasus di RJ: Apa Kajari DKI Terima Titipan?

JurnalPatroliNews -Jakarta – Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina begitu berang ketika mendengar opsi Restorative Justice (RJ) yang didengungkan Kajati DKI.

Dengan tegas, dirinya menolak itu semua dan mengatakan kasus ini adalah penganiyaan berat. Artinya tertutup peluang untuk mengajukan Restorative Justice.

Hal itu diungkapkan Jonathan kepada awak media saat disinggung soal kabar rencana Restorative Justice tersebut.

“Jika mereka minta damai, maka kami siap perang. Tapi, kalau salah satu pihak tidak bisa atau tidak menginginkan, seperti bertepuk sebelah tangan namanya, maka kasus dilanjutkan,” paparnya dikutip, Minggu 19 Maret 2023.

Bukan hanya pihak keluarga yang riuh mendengar pernyataan dari Kajati DKI terrsebut. Netizen dan kalangan dewan juga bereaksi.

Jelas salah satu anggota dewan, penganiyaan yang dilakukan oleh Mario Dandy sebagai pelaku utama sudah membuat korban sampai luka berat. Dan, kemungkinan akan mengalami cacat.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat Santoso. Dia meminta pernyataan opsi damai dari Kajati itu harus ditelaah lebih dalam.

“Diastikan dulu apakah pernyataan kepala Kejaksaan Tinggi Jakarta itu merupakan pernyataan pendapatnya sendiri atau keinginan dari salah satu atau kedua pihak, dalam hal ini korban dan pelaku,” tukasnya. **

Komentar