Sebut Adanya Partai di Luar KIM Bergabung Kabinet Prabowo-Gibran, Partai Demokrat: Terbaik Bagi Bangsa dan Negara!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Partai Demokrat (PD) melalui, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengatakan  tak masalah apabila partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) kedepannya akan ikut bergabung koalisi pemerintahan di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Hal ini, penting elemen tokoh bangsa bersatu.

“Bagus-bagus saja, karena bagi kami yang penting elemen tokoh bangsa bersatu. Tapi bagi kami semua elemen bangsa ini bisa bergabung bersama. Tapi lagi-lagi bukan kami ingin tidak ada oposisi, bukan,” kata Herzaky kepada wartawan, Jumat (19/4/24).

Ia Menyebut,  Prabowo saat ini justru mengajak seluruh pihak untuk membangun bangsa. Dia meyakinkan tak masalah jika ada pihak sebaliknya memiliki sikap politik sebagai oposisi pemerintahan.

“Pak Prabowo ingin mengajak semua karena bagaimanapun membangun bangsa ini tidak mudah, tapi kalau ada oposisi tetap bagus, karena bagaimanapun kita butuh teman di dalam, maupun teman di luar (pemerintahan),” ucap Herzaky.

Herzaky, lanjut menambahkan apabila nantinya ada partai di luar KIM turut terlibat dalam kabinet Prabowo-Gibran.  Partai Demokrat,  tak masalah dengan urusan jatah menteri.

“Nggak (masalah). Kan proporsi (jumlah kursi menteri) banyak. Kita bukan bicara dapat berapa atau apa, tapi bagaimana kita sama-sama berjuang. Kami bersama Pak Prabowo sudah berkomitmen, Pak Prabowo langkahnya apa kita percaya. Karena kalau kita lihat siapapun yang akan bergabung pasti yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Komentar