Senggol Gibran! Ganjar Optimistis: Jawa Tengah Kandang Banteng!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Calon Presiden dari kubu PDIP Ganjar Pranowo mengaku optimistis bisa memenangi suara di Jawa Tengah. Menurut Ganjar Jateng masih menjadi kandang PDIP.

“Masih (optimistis menang) karena Jawa Tengah kandang banteng maka sekarang kadernya pasti siap,” ungkap Ganjar seperti ditulis, Kamis (2/11/2023).

Dalam wawancara dengan rekan media, Ganjar juga menyinggung soal status kader PDIP Gibran Rakabuming Raka setelah memutuskan bergabung menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

“Sampai hari ini iya (Gibran masih PDIP). Tapi saya kira sistem kepartaian kita bisa berjalan sesuai dengan yang suduah ditugaskan oleh partai dan biasanya kita luar biasa bekerjanya. Itu pengalaman saya,” imbuhnya.

Meski demikian, Ganjar memastikan Jateng merupakan basis kekuatan PDIP. Ini juga yang bikin Ganjar menang sebagai Gubernur Jawa Tengah. Namun bukan berarti Ganjar terlalu pede, PDIP akan membuat beragam strategi agar dia menang di Jateng.

“Waktu saya jadi gubernur periode pertama dulu lawan saya juga sama ada yang eks PDI Perjuangan dua lagi, ada yang simpatisan maju dan memang saya waktu itu. Itu artinya konsolidasi yang kuat di tubuh kami tapi tentu ada plan A, plan B, plan C ya kita gak boleh sombong untuk kita bekerja dan bertemu dengan masyarakat,” jelas Ganjar.

Sebelumnya, Gibran menyebut Jateng tak mudah untuk dimenangi kubunya di Pilpres 2024. Sebab, Jateng menjadi basis kekuatan PDIP.

“Jawa tengah ini tidak mudah, bukan basis kita. Saya yakin dengan semangat bapak ibu semua, dengan semangat teman-teman semua, Jawa Tengah bisa kita taklukkan,” kata Gibran saat menghadiri dialog di Joglo Jembar, Keji Muntilan, mengutip 20 detik, Rabu (1/11/2023).

Oleh karena itu, Gibran memutuskan untuk melakukan safari politik di Jawa Tengah demi menggenjot elektoralnya di daerah tersebut. Tak hanya itu, Gibran juga bakal memfokuskan kerja para relawannya di daerah yang sempat dipimpin oleh Ganjar Pranowo tersebut.

“Kenapa Jawa Tengah harus saya putari dulu, karena Jawa Tengah ini paling berat. Makanya bapak ibu semua, teman-teman relawan ini nanti kerja kerasnya lebih difokuskan di Jawa Tengah,” jelas Gibran.

Komentar