Sinyal Positif dari Surya Paloh: Nasdem Siap Berkoalisi Dengan Anies-Ganjar

JurnalPatroliNews – Jakarta – Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), mengungkapkan pandangannya mengenai potensi terbentuknya koalisi baru antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam putaran kedua Pilpres 2024. Menurutnya, ini menambah dinamika.

Itu pasti tambah seru lha. Belum ada putarannya saja udah seru apalagi putaran kedua kan,” ungkap Surya Paloh di Bali, Sabtu (27/1/24).

Surya Paloh menegaskan bahwa partainya sangat terbuka untuk berkoalisi dengan siapapun, termasuk berupaya memperbaiki hubungan dengan PDI-Perjuangan. Namun, pertemuan dengan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani belum direncanakan.

“(Ketemu Puan) nanti kita lihat. Siapa saja gak jadi masalah bagi Nasdem. Katakanlah keinginan untuk menjaga komunikasi politik itu tetap cair kepada siapa saja, siapa saja gak ada masalah,” tegas Surya Paloh.

Sebelumnya, Calon Presiden Ganjar Pranowo telah menyatakan kemungkinan berkoalisi dengan Anies Baswedan. Ganjar mengungkapkan bahwa pihaknya terbuka untuk berkomunikasi dengan semua pihak.

“Oh sabar, kami komunikasi dengan semuanya,” ucap Ganjar.

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu telah memberikan tanggapannya terkait wacana yang tengah ramai diperbincangkan, bahkan menjadi viral di internet. Ia menyatakan bahwa partainya terbuka untuk semua pihak.

“Insyaallah saya terbuka pada semua kalangan karena kita nggak tahu apakah kita masuk, mudah-mudahan itu harapannya. Tapi nanti dengan siapanya kita gak tahu juga,” kata Syaikhu.

“Oleh karena itu semua komunikasi ini mesti terbangun dengan baik. Sehingga jangan jadikan Pilpres menjadi sarana untuk saling bermusuhan satu sama lain,” tambahnya.

Komentar