Ganjar Tegaskan: Penyalahgunaan Kekuasaan Bertentangan Dengan Hukum!

JurnalPatroliNews – Cirebon – Ganjar Pranowo, Capres Nomor Urut 3, dalam pidatonya di Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Cirebon, menyoroti pentingnya integritas dalam pemerintahan pada Sabtu (27/1/24). Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan batasan yang jelas.

Bagi kami, integritas merupakan hal utama; jabatan bukanlah sesuatu yang abadi. Setiap jabatan memiliki batasnya sendiri,” ujar Ganjar di hadapan pendukungnya.

Ganjar menegaskan bahwa pejabat yang dipilih oleh rakyat memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan tugasnya dengan amanah.

Salah satu cara untuk menjalankan amanah tersebut adalah dengan tidak menyalahgunakan kekuasaan dan menentang segala bentuk Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

“Memelihara integritas adalah hal yang penting. Penyalahgunaan kekuasaan itu hukumnya haram,” tandasnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah juga mengajak rakyat untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi melalui Pemilu. Ganjar mengingatkan bahwa dalam memilih Presiden, penting untuk memperhatikan gagasan yang disampaikan oleh setiap kandidat selama debat.

“Anda memiliki hak untuk memilih siapa yang ingin Anda dukung. Bagaimana Anda memilih? Lihatlah debat antara para kandidat, karena dari situ Anda bisa melihat pertanyaan dan jawabannya. Ini merupakan referensi bagi Anda dalam memilih,” pungkas Ganjar.

Komentar