Soal Vonis Mati Kaisar Sambo, Amien Rais: Mudah-mudahan Jadi Pelajaran Penting

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo divonis hukuman mati terkait kasus pembunuhan berencana terhadap ajudannya, Brigadir N Yosua Hutabarat. Ketua Majelis Syuro Partai Umat, Amien Rais, berharap vonis tersebut menjadi pembelajaran bagi semuanya.

“Kalau vonis mati saya kira ini…. Jadi kalau itu dilaksanakan secepat mungkin itu akan menjadi keder. Jadi karena ada kaisar Sambo yang punya beberapa jaringan itu, jaringan judi, jaringan tambang, jaringan minyak, dan lain-lain, jadi mudah-mudahan ini pelajaran yang sangat penting sekali,” kata Amien Rais di Asrama Pondok Haji, Jakarta Timur, Senin (13/2/2023).

Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melakukan pergantian atau ‘turun mesin’. Pergantian itu, disebut Amien, dilakukan kepada jajaran yang berkaitan dengan jaringan Ferdy Sambo.

“Dan kemudian saya minta supaya Pak Jokowi segera melakukan apa? Melakukan namanya overhaul, turun mesin. Jadi mereka yang temannya, yang berbau-bau Sambo semua diselesaikan, kemudian diganti yang masih punya integritas,” imbuhnya.

Komentar