Tanggal Keramat! Seskab Tanggapi Isu Bakal Ada Reshuffle Kabinet Jokowi Di ‘Rabu Pon’

JurnalPatroliNewsSekretaris Kabinet Pramono Anung menanggapi isu perombakan kabinet pada Rabu (1/2/2023) mendatang. Melihat itu adalah Rabu Pon tanggal ‘keramat’ yang kerap dijadikan patokan tanggalan untuk reshuffle.

Apa kata Pramono? “Saya gak tahu. Rabu saya mendampingi Presiden ke Bali, sore berangkat,” kata Pramono saat ditanya wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (30/1/2023).

Selain itu dia juga tidak menanggapi pertanyaan lanjutan, mengenai agenda yang bakal dilakukan presiden pada pagi dan siang harinya. “Rabu Sore pergi ke Bali sampai Kamis, makasih ya makasih. Walaupun tahu mohon maaf ya,” imbuhnya.

Selain itu beberapa menteri Jokowi juga masih belum mau mengkonfirmasi rencana reshuffle pada Rabu Pon mendatang. “Ya gimana sih kok tanya ke saya,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. “Kita biasanya gak menerima bocoran, kan setahu saya satu tahun Rabu ada empat,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sebelumnya beberapa kali Presiden Joko Widodo dikonfirmasi mengenai kabar perombakan kabinetnya. Namun dia tidak membenarkan maupun menampik akan dilakukan pada tahun ini. “Hmm masa? Rabu Pon? ya, nanti tunggu saja,” kata Jokowi saat ditanya mengenai potensi Reshuffle pada pekan ini, di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Komentar