Tinjau Arus Mudik Nataru, Wakapokri: Arus Lalin Tol Jakarta-Merak Normal

JurnalPatroliNews – Jakarta – Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau arus mudik libur Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak, Banten. Gatot menyebut arus lalu lintas sepanjang tTol Jakarta-Merak masih normal.

“Kalau tadi saya melihat dari udara bersama-sama Pak Kabarhakam, Pak Asops, dan Pak Kakorlantas kita melihat menang arus lalu lintas di jalan tol tidak terlalu padat dan masih normal saja, begitu juga kita lihat di pelabuhan-pelabuhan,” kata Gatot kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

Puncak arus mudik Nataru sudah terjadi pada 19 Desember 2020, lonjakan penumpang terjadi pada kendaraan pribadi yang mengalami kenaikan 59%. Penumpang pejalan kaki justru mengalami penurunan mencapai 66% dibanding tahun lalu.

“Hari ini khususnya juga tidak terlalu tinggi, kalau menurut keterangan Pak Manager ASDP puncak kemaren itu adalah pasa tanggal 19 memang ada peningkatan jumlah kendaraan pribadi dan truk itu peningkatan sampai dengan 59%,” ujarnya.

“Tetapi jumlah orangnya mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu sebanyak 66 persen, dan hari ini kita juga melihat penurunan,” lanjutnya.

Wakapolri mengimbau kepada masyarakat yant melaksanakan mudik hari raya Natal tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan perjalanan.

“Yang melaksanakan keegiatan berlibur atau pulang kampung tolong dipatuhi yang namana protokol kesehatan COVID-19,” kata dia.

(dtk)

Komentar