Tragedi Debat Pilkada, Pendukung Paslon Pilkada Makassar Ditusuk di Jakarta

JurnalPatroliNews – Jakarta,  Salah seorang pendukung pasangan calon Pilkada Kota Makassar, MM (48) menjadi korban penusukan oleh orang tak dikenal di Jakarta. Kepolisian membenarkan hal tersebut.

Diketahui, semua pasangan calon Pilkada Kota Makassar menjalani debat publik di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta pada Sabtu (7/11).

“Ya benar, demikian informasi awal yang kami terima,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang AKP Haris, Minggu (8/11).

Peristiwa terjadi di sekitar lokasi studio stasiun televisi swasta di wilayah Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu kemarin (7/11) atau di hari debat Pilkada Kota Makassar dilangsungkan.

Sejauh ini, Haris mengatakan pihak kepolisian masih memeriksa kamera CCTV di lokasi. Saksi-saksi yang berada di lokasi penusukan juga tengah dimintai keterangan.

“Ini saya masih fokus dalam pengembangan dan menganalisis CCTV serta mencari tahu saksi-saksi seputar TKP (tempat kejadian perkara),” katanya.

Haris belum mau membeberkan korban pendukung paslon Pilkada Makassar nomor berapa. Haris juga belum bisa mengatakan terduga pelaku pendukung calon Pilkada Makassar juga atau bukan.

Dia hanya mengatakan kepolisian hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pilkada Makassar mempertemukan empat pasangan calon yang bersaing memperebutkan suara.

Berturut-turut berdasarkan nomor urut, para pasangan calon itu antara lain Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi, Munafri Arifuddin dan Rahman Bando, Syamsu Rizal dan Fadli Ananda dan Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin NH.

(*/lk)

Komentar