Uji Publik Dan Dialog 3 Capres-Cawapres Digelar PP Muhammadiyah, Catat Jadwal & Lokasinya

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggelar acara uji publik untuk tiga calon presiden – wakil presiden (capres-cawapres) Republik Indonesia.

Ketiga pasangan calon tersebut sesuai nomer urut No 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomer urut No 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomer urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mengutip, keterangan di laman resmi muhammadiyah.or.id, Selasa (21/11/2023), bahwa dari ketiga paslon telah mengkonfirmasi kesiapan akan hadir.

Diketahui, uji publik tersebut akan digelar di tiga lokasi dan hari yang berbeda.

Diawali oleh paslon nomer urut 1, Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu, 22 November pukul 09.00–11.00 WIB.

Lanjut, paslon no 2, Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat 24 November pukul 09.00-11.00 WIB.

 Sementara, paslon no 3, uji publik bagi Ganjar Pranowo- Mahfud MD akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Kamis, 23 November 2023 pukul 13.00–15.00 WIB.

Menurut, Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mengatakan, dialog publik terbuka untuk ketiga paslon tersebut merupakan cara Muhammadiyah membangun komunikasi politik dan menitipkan aspirasi.

 “Kita tidak ingin para calon presiden ini menggunakan cek kosong untuk membangun Indonesia. Muhammadiyah sudah punya rumusan Indonesia Berkemajuan dan berbagai rumusan dalam isu-isu strategis keumatan, kebangsaan, kemanusiaan universal,” tutupnya.

Komentar