Vaksinasi Covid-19 di Buleleng Sasar 500 Orang Dipantau Presiden Jokowi Secara Virtual

JurnalPatroliNews – Buleleng : Pemkab Buleleng menggelar vaksinasi massal Covid-19 terpusat di Gedung Kesenian Gde Manik. 500 orang dilibatkan dalam vaksinasi yang digelar Selasa (16/03). Kegiatan ini juga dipantau Presiden RI, Joko Widodo secara virtual.

Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra menjelaskan, di Kabupaten Buleleng vaksinasi diikuti para tokoh masyarakat, tokoh agama, lansia dan pelaku pariwisata.

“Dari pukul 10.00 kita sudah siapkan semuanya. Mudah – mudahan bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Vaksinasi massal ini serentak dilakukan di seluruh Bali. Ini dilakukan untuk mempercepat proses vaksinasi serta mewujudkan kekebalan komunal di Provinsi Bali. Dengan begitu, pariwisata di Bali bisa segera dibuka. Karenanya dalam vaksinasi ini para pelaku pariwisata turut dilibatkan. Setiap hotel mengirimkan 20 sampai 25 karyawan.

“Harapan kami adalah segera terciptanya kekebalan komunal di Bali dan Buleleng pada khususnya. Selaras dengan arahan Pemerintah Pusat,” ucap Sutjidra.

Di antara 500 orang sasaran di vaksin, tercermin saat Ni Made Rousmini yang Pejabat di Setda Buleleng itu Divaksin.

Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka kunjungan Presiden RI Jokowi ke Provinsi Bali untuk memantau kegiatan vaksinasi di seluruh Kab/kota di Provinsi Bali yang dilaksanakan secara virtual.

Sehari sebelumnya, Pemkab Buleleng melaksanakan persiapan Protokol Kesehatan (ProKes), seperti Penyemprotan disinfektan, menyiapkan tempat cuci tangan, pengaturan jarak tempat duduk. (TiR).-

Komentar