Warga Delta Mas Resah, Lingkungannya Jadi Area Demo Ormas Berebut Limbah

JurnalPatroliNews – Puluhan warga Delta Mas Kecamatan Cikarang Pusat mengadu lantaran lingkungannya kerap dijadikan lokasi demo organisasi masyarakat yang berebut limbah. Aduan itu disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi, Senin (25/10/2021).

Warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Delta Mas ini mengaku tidak nyaman karena daerah tempat tinggalnya kerap dijadikan lokasi ormas untuk berunjuk rasa. Pasalnya, unjuk rasa itu tidak hanya sekali dilakukan, namun berulang kali dengan jumlah massa yang mencapai ribuan orang.

Selain tidak nyaman dengan dari sisi lingkungan, warga pun resah karena unjuk rasa itu berpotensi mengancam keamanan sekitar. Unjuk rasa dari berbagai ormas ini berkaitan dengan permasalahan perebutan limbah sebuah perusahaan di GIIC.

“Ini demo sudah dua kali, pertama tanggal 29 September 2021. Lalu mereka datang dengan massa ribuan, kalau enggak salah 16 ormas pas tanggal 12 Oktober 2021 kemarin,” ujar perwakilan warga, Awan.

Kedatangan warga ini kemudian diterima oleh Wakil Ketua Komisi II, Nyumarno. Di hadapan wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan ini, berbagai keluhan mereka pun disampaikan.

Awan mengatakan, warga sekitar merasa was-was, resah dan tidak nyaman akibat unjuk rasa tersebut. Setiap unjuk rasa, warga dilanda rasa tidak nyaman karena khawatir demo dengan ribuan massa itu berakhir ricuh.

Komentar