Warga Delta Mas Resah, Lingkungannya Jadi Area Demo Ormas Berebut Limbah

Belum lagi, demo pun membuat akses lalu lintas terganggu. Bahkan sempat terjadi kemacetan sejak pagi hingga sore, saat demo itu berlangsung.

“Kalau lanjut-lanjut terus demonya, jujur kami merasa terusik. Ekonomi terganggu, jalanan macet, pedagang jadi takut jualan,” ucap Awan.

Lebih lanjut, kata Awan, unjuk rasa ini membuat operasional berbagai perusahaan terganggu yang akhirnya mengancam pekerjaan warga sekitar.

“Kami sampai berpikirnya bagaimana kalau banyak demo, perusahaan keganggu, kerjaan kami terancam. Jangan sampai ini kejadian,” ujar Awan.

Oleh sebab itu, ia meminta agar DPRD Kabupaten Bekasi bisa membantu mencari solusi permasalahan untuk menghindari terjadinya konflik horizontal.

“Ya serahkan sepenuhnya ke dewan ini bagaimana. Semoga ada titik temunya,” ucap dia.

Sementara itu, Nyumarno memahami keluhan yang disampaikan warga Delta Mas terkait persoalan keamanan dan ketertiban. Untuk menindaklanjuti persoalan ini, Nyumarno berjanji akan menjembatani permintaan dengan pimpinan Forkopimda sehingga situasi di sekitar Delta Mas kembali kondusif.

“Ya jadi DPRD hari ini menerima audiensi dari lingkungan sekitar Deltamas, dari Sukamahi, Sukamukti, Wibawa Mukti dan beberapa desa lain. Kami sudah mencatat berapa poin yang nantinya akan kami sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk tuntutan teman-teman tadi, agar disampaikan ke Forkopimda Kabupaten Bekasi demi menjaga keamanan dan ketertiban seperti itu,” kata Nyumarno. (***)

Komentar