Dugaan Jual Beli Jabatan Pemkab Pemalang, Sigid Haryo Penuhi Panggilan KPK, Dikawal Tiga Orang

JurnalPatroliNews – Jakarta –Politisi dan pengusaha, Sigid Haryo Wibisono penuhi panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang, Selasa (27/9).Pantauan rekan media, Sigid dengan didampingi oleh tiga orang tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 09.21 WIB. Dia bersama seorang lainnya yang datang bersama langsung menuju ruang pemeriksaan di lantai dua pada pukul 09.34 WIB.

“Informasi yang terima saksi sudah hadir di Gedung Merah Putih KPK hari ini,” ujar Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri kepada rekan media, Selasa pagi (27/9).

Sigid Haryo Wibisono yang merupakan penasihat Menteri Sosial Bidang Khusus Kabinet Gotong Royong pada periode 2002-2004 dan periode 2004-2006 pada Kabinet Indonesia Bersatu ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Mukti Agung Wibowo (MAW) selaku Bupati Pemalang pada hari ini, bukan pada Senin kemarin (26/9).

Sebelumnya, tim penyidik telah melakukan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi, salah satunya kediaman Sigid di wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu (13/8).

Dari penggeledahan itu, tim penyidik menemukan dan mengamankan bukti, antara lain berupa berbagai dokumen dan barang elektronik.

Komentar