Pasang Plang! Satgas BLBI Sita Aset Debitur Senilai Rp 17,5 Miliar di Jaksel, Ini Rinciannya

Serta Tim Satgas Gakkum BLBI Bareskrim Polri Kombes Pol Agus Waluyo beserta jajaran, Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Pratama Purba beserta jajaran, Rudi Budijanto selaku Lurah Kebagusan beserta jajaran dan Aparat Kelurahan Jatipadang.

“Selanjutnya, terhadap harta kekayaan lainnya yang telah dilakukan penyitaan akan ditindaklanjuti penyelesaiannya melalui mekanisme sebagaimana diatur dalam peraturan yang berlaku,” kata Rionald.

Menurut dia, Satgas BLBI secara konsisten terus melakukan upaya berkelanjutan untuk memastikan pengembalian hak tagih negara dapat terpenuhi.

Di antaranya melalui serangkaian upaya seperti pemblokiran, penyitaan, dan penjualan aset-aset barang jaminan maupun harta kekayaan lain yang dimiliki obligor/ debitur yang mendapatkan fasilitas dana BLBI dan belum atau tidak menyelesaikan kewajibannya terhadap negara.

Terhadap aset-aset yang telah dilakukan penguasaan fisik ini, selanjutnya akan dilakukan optimalisasi pengelolaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk tahap berikutnya, Satgas BLBI telah merencanakan tindakan penguasaan fisik atas aset properti yang tersebar di berbagai kota/kabupaten di Indonesia,” tutur Rionald.

Komentar