Tembaki TNI-Bunuh Karyawan PTT-Pembakaran Sekolah, Ini 5 Catatan Keji Teroris KKB Lerinus Murib

Berikut 5 catatan kriminal Lerinus yang diungkap polisi:

1. Pada tanggal 8 April 2021, terlibat dalam aksi pembakaran 3 sekolah yakni SD, SMP dan SMA di wilayah Kampung Julukoma, Distrik Boega, Kabupaten Puncak.

2. Pada tanggal 4 Juni 2021, terlibat aksi pembunuhan keji di Kampung Niporolome Kabupaten Puncak. Dalam insiden itu sebanyak 5 warga tewas di antaranya Kepala Kampung Niporolome Patianus Kogoya, Petena Murib (perempuan), dan Nelius Kogoya.

3. Pada tanggal 27 Januari 2022, terlibat dalam kontak tembak dengan anggota TNI Yonif R 408/SBH di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, yang mengakibatkan 3 anggota TNI gugur. Ketiga korban yakni Pratu Rahman, Serda Rizal, dan Pratu Baraza.

4. Pada tanggal 1 Maret 2022, terlibat dalam pembantaian karyawan dan warga sipil yang berada di kamp Palapa Timur Telematika (PTT), Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, yang mengakibatkan 8 orang tewas.

5. Pada tanggal 22 April 2022, terlibat dalam pembakaran Kantor dan aset Perusahaan PT Martha Tunggal Teknik (MTT) yang berada di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak

Komentar