Terkait Viral Balita 2 Tahun, Polresta Manado Lakukan Penyelidikan Dugaan Penculikan Oleh Orang Tak Dikenal

JurnalPatroliNews – Manado,- Beredar di media sosial rekaman CCTV detik-detik ketika balita diduga adalah Ade Eca Putri (2 tahun) dibawa oleh seseorang yg tidak dikenal.

Diketahui Ade Eca dinyatakan hilang sejak hari Sabtu (22/10/2022) kemarin, Basarnas Manado dan Kepolisian Sektor Mapanget telah melakukan pencarian namun tidak membutuhkan hasil.

Hingga akhirnya Basarnas menghentikan pencarian dengan alasan karena ada indikasi bayi hilang disebabkan dugaan penculikan dan selanjutnya kasus ini akan ditangani pihak Kepolisian.

Terkait hal tersebut, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait dugaan penculikan balita dua tahun tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan ke Polresta Manado, namun kami tetap melakukan penyelidikan dan mendalami terkait kejadian tersebut,” kata Sugeng, Senin (24/10/2022).

Sementara, Kapolsek Mapanget Iptu I Gusti Ayu Utami, ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah mengarahkan Babin Kamtibmas setempat untuk membuat laporan di Polsek Mapanget.

“Oleh Babin Kamtibmas setempat telah mengarahkan keluarga untuk membuat laporan polisi,” ujar Iptu Utami.

Iptu Utami juga meminta masyarakat jangan mudah berspekulasi terkait isu penculikan anak yang simpang siur beredar di media sosial

“Jangan mudah percaya kabar yang masih belum jelas kebenarannya, kan belum terbukti itu penculikan,” tandasnya.

Komentar