Azerbaijan Mengumumkan Mobilisasi Militer, Menyatakan Keadaan Perang

Foto : Anadolu Agency

Jurnalpatrolinews – Baku : Azerbaijan mengumumkan mobilisasi militer, mengumumkan keadaan perang di beberapa wilayah ketika parlemen memberlakukan darurat militer pada hari Minggu.

Pengumuman Azerbaijan datang setelah Armenia mendeklarasikan darurat militer dan mobilisasi militer total, menyerukan warga untuk “bersiap-siap mempertahankan tanah air suci.”

Bacaan Lainnya

Menyusul pengumuman itu, pihak berwenang di Karabakh yang diduduki Armenia mengatakan bahwa 16 prajurit telah tewas dan lebih dari 100 lainnya cedera dalam bentrokan dengan tentara Azerbaijan.

Ketegangan meningkat di Kaukasus selatan antara negara tetangga Armenia dan Azerbaijan pada Minggu pagi karena bentrokan di mana Yerevan mengatakan pasukan Azerbaijan menembaki wilayah Nagorno-Karabakh dan Baku menuduh pasukan Armenia menembaki militer Azerbaijan dan posisi sipil.

Wilayah yang disengketakan telah menyatakan keadaan perang, lapor lembaga, dengan semua penduduk berusia 18 tahun ke atas yang mampu bersiap untuk bertindak. Kedua belah pihak saling menyalahkan atas pertempuran tersebut.

Pos terkait