Boris Johnson Mengatakan “Tidak Akan Ada Vaksin Covid” di Skotlandia Yang Merdeka

Jurnalpatrolinews – London : Perdana Menteri Inggri Boris Johnson dilaporkan telah membuat komentar dalam pertemuan virtual anggota parlemen Konservatif opsisi pada Selasa malam.

Johnson dikatakan telah menjawab serangkaian pertanyaan, termasuk satu dari Tory (Konservatif) Skotlandia tentang Partai Nasional Skotlandia (SNP) – dimana Johnson menggunakan jawabannya untuk membidik partai pro-kemerdekaan.

Seorang anggota parlemen dalam pertemuan virtual mengatakan kepada The Guardian: “Pada dasarnya, poin yang dibuat perdana menteri adalah bahwa Inggris adalah negara besar, kami memiliki pengaruh yang cukup untuk meluncurkan vaksin. Dia benar-benar menyebutkan bahwa kami berada di depan negara Eropa lainnya.

“Dia mengatakan jika itu terserah SNP maka tidak akan ada satu vaksin pun yang dikirimkan di Skotlandia. Dengan kata lain, itu adalah upaya Inggris, dan membutuhkan pengaruh dari pemerintah yang besar. ”

Parlemen Inggris menolak untuk menyangkal pernyataan perdana menteri itu ketika ditanya sore ini.

Juru bicara Johnson, Allegra Stratton, berkata: “Saya tidak dapat berkomentar tentang pertemuan pribadi apa pun, tetapi tidak ada keraguan bahwa Union sangat penting dalam pengembangan, produksi, dan administrasi vaksin .”

Komentar