Boris Johnson Menyarankan Untuk Meningkatkan Aturan Jarak Sosial Menjadi Tiga Meter

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – London : Para ilmuwan dilaporkan telah menyarankan Boris Johnson untuk meningkatkan aturan “satu meter plus” menjadi “dua meter plus”.

Anggota panel penasihat ilmiah Sage dikatakan telah menyerukan perubahan pada aturan jarak sosial dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Itu berarti idealnya orang harus menjauh tiga meter dari satu sama lain, karena jenis virus korona mutan menyebabkan infeksi melonjak di seluruh Inggris.

The Daily Mail melaporkan bahwa para ahli yakin langkah itu akan membantu.

Seorang juru bicara Downing Street mengatakan kepada surat kabar: “Tidak ada rencana saat ini untuk mengubah aturan jarak sosial.

“Namun, semuanya sedang ditinjau.”

Pandemi Covid-19 di Inggris berada pada titik terburuk dan rumah sakit tidak akan menjadi lebih tenang hingga Februari, Sekretaris Kesehatan memperingatkan pada hari Senin.

Dan Matt Hancock memperingatkan Pemerintah tidak akan mengesampingkan pengetatan pembatasan kuncian lebih lanjut.

Dia mengatakan ada 32.294 orang di rumah sakit dengan virus korona di seluruh Inggris, sementara penerimaan harian di atas gelombang pertama.

Hancock mengatakan pada konferensi pers Downing Street: “Kami berada pada titik terburuk dari pandemi ini.”

Sebanyak 3.718 orang masuk rumah sakit dengan Covid-19 di Inggris dilaporkan selama 9 Januari, angka NHS Inggris juga menunjukkan.

Ini sedikit di bawah jumlah rekor pendaftaran 3.967 yang dilaporkan untuk 6 Januari, tetapi naik 18 persen dari angka yang setara seminggu lalu pada 2 Januari.

Selama gelombang pertama virus, penerimaan memuncak pada 3.099 pada 1 April 2020.

Jumlah tersebut terdiri dari semua pasien yang dirawat dalam 24 jam sebelumnya yang diketahui mengidap Covid-19, ditambah pasien yang didiagnosis Covid-19 di rumah sakit dalam 24 jam sebelumnya.

Ada 926 kematian rata-rata setiap hari selama seminggu terakhir, Hancock mengungkapkan.

Dia menambahkan bahwa “kami tidak mengesampingkan mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan” terkait lebih banyak pembatasan untuk Inggris, karena dia memohon kepada publik untuk mengikuti aturan virus corona dan mengurangi semua kontak sosial yang tidak “mutlak” diperlukan.

 

Pos terkait