Gencatan Senjata Israel-Hamas Berakhir, Sistem Kesehatan Di Gaza Tak Ada Manfaat

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Gencatan senjata atau Jeda kemanusiaan,  yang berlaku di Jalur Gaza selama seminggu terakhir tidak memberikan manfaat bagi sistem Kesehatan di daerah Gaza.

Berita ini dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Gaza, pada Jumat (1/12/23). setelah gencatan senjata antara Israel dengan Hamas berakhir pada hari ini.

“Tidak memberikan manfaat bagi sistem Kesehatan,” kata Kementerian Kesehatan Gaza, seperti dikutip dari Anadolu, pada Jumat (1/12/23).

“Israel melakukan pembantaian baru di Jalur Gaza tepat setelah jeda kemanusiaan berakhir,” kata juru bicara kementerian Gaza, Ashraf al-Qudra dalam sebuah pernyataan.

“Pembantaian Israel telah menyebabkan banyak orang terbunuh dan terluka,” tegasnya.

Ashraf al-Qudra, menambahkan bahwa semua rumah sakit di Jalur Gaza membutuhkan aliran pasokan medis dan bahan bakar yang stabil.

Jeda kemanusiaan antara Israel dan Hamas, yang mulai berlaku pada 24 November lalu, berakhir pada Jumat pagi.

Tembakan senjata berat dan tembakan artileri Israel di Jalur Gaza timur berlanjut ketika jeda kemanusiaan berakhir, menurut koresponden Anadolu di lapangan.

Saat ini, menurut laporan koresponden, bentrokan antara pasukan Israel dan faksi-faksi Palestina juga sedang berlangsung di Jalur Gaza bagian utara dan tengah.

Komentar