IDF Gelar Latihan Pertahanan Udara Patriot Terbesar yang Pernah Ada

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : IDF baru-baru ini mengadakan latihan empat hari untuk menguji penyebaran baterai pertahanan udara Patriot di seluruh Israel. Latihan itu, yang diluncurkan tanpa pemberitahuan sebelumnya, adalah yang terbesar dalam sejarah Angkatan Darat, kata Angkatan Udara .

Selama latihan, IDF mengerahkan dua batalyon pertahanan udara bersama dengan pasukan tambahan dan pusat komando Angkatan Udara.

Latihan itu dirancang untuk meningkatkan kesiapan Israel untuk konflik militer dengan menguji peralihan dari operasi rutin ke darurat, kata seorang perwira senior. Untuk mensimulasikan skenario perang, unit pertahanan udara memindahkan baterai Patriot dari lokasi penyimpanan mereka dan menempatkannya di posisi masa perang.

IDF bersiap untuk kejutan

Selama empat hari, batalion beroperasi siang dan malam dengan sedikit tidur. Pihak militer mengatakan bahwa latihan tersebut berhasil diselesaikan tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang manuver yang dilakukan oleh pasukan.

Khususnya, latihan terbaru mengikuti latihan Angkatan Udara besar – besaran yang mensimulasikan perang habis-habisan di front utara.

Dua latihan mendadak tersebut menunjukkan bahwa IDF memperkirakan perang berikutnya akan meletus dengan cepat dan mungkin tanpa peringatan dini, dan karena itu mempersiapkan pasukan untuk transisi cepat dari operasi rutin ke operasi tempur.

Sebelumnya, IDF meluncurkan latihan infanteri besar untuk mensimulasikan pertempuran melawan Hizbullah di Lebanon. IDF juga merencanakan latihan militer besar-besaran selama sebulan akhir tahun ini.  (***/. dd – Isrlrdr)

Komentar