Inggris Akan Gunakan Senjata Nuklirnya jika Terjadi Ancaman

Jurnalpatrolinews – London : The Daily Mail dalam sebuah laporan menulis, Inggris telah meningkatkan cadangan senjata nuklirnya lebih dari 40 persen dan akan menggunakannya jika terjadi ancaman serangan kimia, biologi atau “senjata baru.”

“Tinjauan terpadu terhadap kebijakan luar negeri dan pertahanan Inggris menyatakan bahwa jumlah batas atas hulu ledak nuklir Trident akan ditingkatkan dari 180 menjadi 260 hulu ledak,” kata laporan The Daily Mail yang diterbitkan Rabu (17/3/2021).

Dokumen tersebut memperingatkan “musuh-musuh Inggris” bahwa pihaknya berhak mempertahankan diri dari ancaman negara non-nuklir, termasuk negara yang punya teknologi baru.

Pemerintah London memprediksikan bahwa sebuah organisasi teroris mungkin dapat melakukan serangan kimia, biologi, radiologi, atau nuklir ke Inggris sebelum tahun 2030.

Inggris saat ini diketahui memiliki 195 hulu ledak nuklir, padahal pada kajian strategis tahun 2015, mereka mengaku akan mengurangi cadangan senjata nuklirnya hingga 180 unit.  (***/. dd – prs)

Komentar