Israel Memperingatkan “Hamas”: Jika pemboman Dari Gaza Tidak Berhenti, Kami Akan Menanggapinya Dengan Militer Dan “Konsekuensinya Akan Mengerikan,”

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Hari Senin, Israel mengirim pesan kepada Hamas, menyatakan bahwa jika tembakan roket terus berlanjut, Israel akan membalas malam ini dengan serangan hebat dan berskala besar di Jalur Gaza.

The Ibrani “Walla” situs mengatakan bahwa pesan disampaikan dari Israel pagi ini melalui utusan PBB untuk Timur Tengah, Thor Winsland, pejabat senior Hamas dan kepemimpinan Palestina di Ramallah.

Para diplomat Barat mengindikasikan bahwa utusan PBB pagi ini bertemu dengan para pejabat senior Israel dan membahas dengan mereka cara-cara untuk mencegah eskalasi di Gaza.

Winsland diperkirakan berangkat ke Kairo hari ini untuk mengadakan pembicaraan dengan pejabat senior intelijen Mesir tentang situasi di Gaza.

Winsland dan timnya juga melakukan panggilan telepon dengan pejabat senior Hamas di Gaza dan penasihat Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas, menurut sumber yang sama.

Pejabat Israel memberi tahu utusan PBB bahwa menutup zona penangkapan ikan di Gaza adalah upaya terakhir Israel untuk menanggapi dengan cara non-militer untuk menembakkan roket, tetapi tanggapan berikutnya akan benar-benar militer dan “konsekuensinya akan mengerikan,” menurut sumber yang dikenal.

Pesan yang ingin disampaikan Israel kepada Hamas adalah bahwa bagi Israel, gencatan senjata di Gaza masih berlaku, tetapi jika penembakan terus berlanjut , Tel Aviv tidak akan menahan diri.

Saat fajar pada hari Senin, tentara Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah mendeteksi peluncuran 3 roket dari Jalur Gaza, menunjukkan bahwa sistem Iron Dome menjatuhkan dua di antaranya, sementara yang ketiga jatuh di dalam perbatasan sektor tersebut.

Ketegangan meningkat antara Israel dan Jalur Gaza sejak Jumat lalu, dengan roket ditembakkan ke permukiman yang berdekatan dengan Jalur itu, yang ditanggapi oleh tentara Israel dengan pemboman terbatas terhadap sasaran Hamas di Gaza.  (***/. dd – sptnk)

Komentar