Israel Menolak Kunjungan Putra Mahkota Yordania ke Masjid al-Aqsa

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Sumber-sumber Israel mengatakan pejabat rezim Zionis mencegah Putra Mahkota Yordania, Pangeran Hussein bin Abdullah memasuki Masjid al-Aqsa, Palestina.

Dikutip dari media al-Araby al-Jadeed, Kamis (11/3/2021), saluran televisi KAN Israel melaporkan para pejabat Tel Aviv menolak kunjungan Pangeran Hussein bin Abdullah ke Palestina pada hari Rabu dan tidak mengizinkannya memasuki Masjid al-Aqsa.

Meski para pejabat politik dan keamanan di Amman dan Tel Aviv menyetujui agenda kunjungan Pangeran Hussein di berbagai tingkatan, namun militer Israel menuding pihak Yordania tidak mematuhi kesepakatan yang dicapai.

Kejadian itu terjadi tak lama setelah Raja Abdullah II melakukan pertemuan rahasia dengan Menteri Peperangan Israel Benny Gantz baru-baru ini dan ia memuji level hubungan rezim Zionis dengan Yordania.

Setelah bertemu Raja Yordania, Gantz mengatakan hubungan Tel Aviv dengan Amman merupakan sebuah sumber daya strategis yang sangat besar bagi Israel.  (***/.dd – pars)

Komentar